Breaking

Saturday, February 23, 2019

Belajar Memuji Kesalahan Orang Lain

Belajar Memuji Kesalahan Orang Lain

MasIfan.com, Diary - Ini tentu saja bukan sebuah pekerjaan yang murah dan mudah. memuji adalah sebuah hal yang tidak bisa dilakukan atau sangat sulit dilakukan untuk orang-orang yang merasa bahwa dirinya itu paling hebat dan paling tidak terkalahkan, terkadang untuk mengakui bahwa rekannya atau temannya itu jauh lebih menguasai suatu bidang saja bagi mereka tidak bisa atau sulit terucap kata-kata seperti ini "Memang dia ahlinya atau memang dia itu ahli dalam hal itu", ini adalah sebuah kalimat pujian yang sulit diucapkan oleh orang yang hatinya selalu merasa dia adalah yang terbaik dan paling tidak terkalahkan di dunia ini.

Ilustrasi ( Sumber Gambar @Source )

Tapi sebenarnya memuji adalah sebuah hal yang harus kita pelajari, meski terkadang orang yang kita puji itu salah kita harus mulai belajar memuji orang lain meskipun pujian itu sebenarnya adalah sebuah hal yang mengibaratkan kita memberitahu kesalahan orang tersebut, akan tetapi cara memberi tahu bahwa orang itu salah bukan dengan cacian atau makian, melainkan dengan kata-kata pujian.

Misalnya saja seperti ini contoh kaliam pujian yang sebenarnya sedang melakukan kritikan kepada orang lain "Kamu itu sangat luar biasa dan ahli dibidangnya, akan tetapi memang tidak ada salahnya jika kamu juga membuka hati untuk suara orang lain", atau bisa juga seperti ini "Kamu sudah benar melakukan hal itu tapi, ada satu hal yang mungkin tidak benar menurut orang lain".

Dengan selalu mendahulukan pujian tentu orang yang kira mau kritik atau mau kita beri saran mereka akan merasa enak mendengarkan karena mereka terkesan tidak merasa bersalah karena mendapatkan pujian, dengan seperti ini maka komunikasi yang kita buat tentunya akan menjadi sangat nyaman dengan siapapun kita bergaul atau berteman.

Nah... bagaimana gaes... sudah siap untuk selalu memuji!!!!


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact