Breaking

Saturday, February 23, 2019

Berteman Menambah Rejeki?

Berteman Menambah Rejeki?

Mas Ifan, Diary - Tentunya kalian pernah mendengar kalimat ini "Banyak teman banyak rejeki", dan rupanya ini benar-benar nyata adanya dan hal inilah yang Mas Ifan alami dalam beberapa tahun belakangan ini.

Ilustrasi ( Sumber Gambar @Source )

Awal mula serius menjadi blogger tahun 2010 yang lalu saya benar-benar mengurungi diri dan hanya pergi keluar seperlunya saja, paling pol mentok saya bersosialisasi dengan dengan masyarakat sekitar dekat rumah saja, selebihnya saya jarang bermain dan kurang begitu membuka diri untuk membuat sebuah pertemanan baru kepada orang-orang baru.

Akan tetapi memasuki tahun 2016 saya mulai sadar bahwa bersosialisasi dengan orang itu adalah sebuah hal yang penting, sehebat-hebatnya kita melakukan sesuatu sendiri kita tetap membutuhkan teman atau orang lain untuk melihat karya kita atau apa yang kita lakukan dan kemudian mengapresiasi apa yang sudah kita lakukan, tanpa hal itu kita serasa hanya bekerja dan kemudian mengapresiasinya sendiri, tidak ada yang spesial.

Terlebih saat mulai membuka diri untuk menambah banyak teman rupanya memang rejeki terus mengalir dan mengalir, kemudian banyak teman yang kemudian merekomendasikan kita, kebetulan banget pengalaman saya, setelah banyak kenal dengan orang-orang secara offline dan online, ketika ada beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan dunia Internet, teman-teman kerap sekali merekomendasikan saya. "Saya merasa bahwa saya tidak sehabat yang mereka bayangkan, akan tetapi mereka merasa bahwa saya bisa melakukan banyak hal yang berhubungan dengan Internet"

Ketika ada komputer rusak, mereka bertanya kepada saya, ketika HP mereka mulai lelet, mereka bertanya kepada saya, serasa bahwa menjadi seorang blogger itu seperti tau segalanya. Padahal sebenarnya tidak seperti itu, akan tetapi karena mereka yakin jika saya itu bisa, akhirnya saya pun bisa, itu adalah sebuah kekuatan kepercayaan yang diberikan kepada teman-teman kepada saya sampai akhrinya hal yang sebenarnya saya tidak bisa pun menjadi bisa.

Dan jika ada yang bilang jika banyak teman itu tidak menambah rejeki, mungkin menurut saya cara berteman orang itu salah, karena apa yang saya rasakan dan ini adalah pengalaman pribadi saya, ketika saya semakin banyak teman memang rejeki semakin terus mengalir dan makin banyak channel yang saya ketahui.


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact