Breaking

Saturday, May 11, 2019

46 Juta Lembar Uang Kertas Di Tarik Hanya Karena Typo Huruf, Seperti Ini Bunyinya!

46 Juta Lembar Uang Kertas Di Tarik Hanya Karena Typo Huruf, Seperti Ini Bunyinya!

MasIfan.com - Yahhh, sayang sekali gaes padahal uang itu sudah di cetak sebanyak 46 Juta Lembar banyaknya.

Bank sentral Australia bertindak sangat cepat kala mengetahui adanya sebuah kesalahan ketik pada uang kertas mereka. Typo itu ditemukan pada barisan huruf yang sangat kecil di uang kertas pecahan 50 dolar Australia.

Meski sekilas terlihat sangat biasa saja, akan tetapi pihak Bank Sentral Australia memutuskan untuk mencetak ulang uang-uang tersebut.

Ada Kesalahan Penulisan pada uang 50 Dolar Australia ( Sumber gambar @Photograph: Daniel Pockett/AAP  )

Seperti yang dikabarkan oleh media The Guardioan, di hari Sabtu 11 Mei 2019, kesalahan pengetikan itu ada pada bagian teks mikro uang kertas pecahan 50 dolar Australia. Ucap responsibillity yang seharusnya tercetak pada uang itu justru tertulis responsibility.

"Ada sebanyak 46 juta lembar uang kertas baru pecahan 50 dolar Australia yang sudah di cetak dengan kesalahan tersebut," ucap Bank Sentral Australia

Dan tau nggak Uang 50 Dolar Australia ini pada salah satu sisinya ada gambar Edith Cowan, seorang wanita anggota parlemen pertama di Australia, pada satu sisi gambar lainnya uang ini ada juga gambar seorang penemu dan penulis, David Unaipon.

Dimana dalam uang itu ada kutipan pidato Cowan di parlemen, kutipan teks itu di cetak sangat kecil. Berikut ini tulisan atas kutipan lengkap pidato Edith Cowan yang tertulis di uang pecahan kertas itu.

It is a great responsibility to be the only woman here, and I want to emphasise the necessity which exists for other women being here.”

Kesalahan Penulisan pada Uang 50 Dolar Australia

UANG AKAN DI CETAK ULANG

Juru bicara Bank Sentral Australia mengucapkan jika pihak bank begitu peduli atas kesalahan dalam penulisan itu. Pihaknya berjanji bakal memperbaiki hal itu pada cetakan selanjutnya.

Sekedar informasi, Australia adalah negara pertama yang mempergunakan uang kertas berbahan polimer. Uang ini diperkenalkan tepatnya pada tahun 1988.

Dan uang kertas berbahan Polimer ini terbukti meningkatkan usia uang dan juga pengamanan. Dan juga mempermudah masyarakat yang mempunyai masalah pada penglihatannya.

Menurut dari Bank Sentral Australia, pecahan 50 dolar Australia itu adalah uang yang paling banyak tersebar. Pecahan terbaru 5 dolar Australia dan juga 1o dolar Australia sudah di keluarkan, sedang untuk pecahan 20 dolar Australia masih dalam jadwal dan bakal segera rilis pada tahun ini.


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact