Breaking

Monday, May 13, 2019

Fenomena Pohon Kambing Di Maroko, Begini Rupanya Kisah Dibalik Fenomena Itu

Fenomena Pohon Kambing Di Maroko, Begini Rupanya Kisah Dibalik Fenomena Itu

MasIfan.com - Tidak hanya Asia, ternyata di negara Afrika Utara juga tidak luput dari sorotan wisatawan. Bahkan tidak sedikit seniman Indonesia yang menyempatkan waktu untuk liburan ke Maroko. Marrakesh, Rabat, Casablangan, merupakan beberapa kota populer yang kerap dikunjungi. Selain kota besar, ada juga salah satu tujuan yang juga tidak kalah terkenal, yaitu kota Tamri yang dikenal dengan Pohon Kambingnya.

Fenomena Pohon Kambing Di Maroko ( Sumber Gambar @Source )

Tentunya kalian pernah berpikir bagaimana bisa tuh para kambing suka nangkring di pepohonan dan berlama-lama di sana.

Meski menjadi sebuah wisata populer di Maroko, akan tetapi ternyata ekhh ternyata ada kisah mengenaskan dibalik Pohon Kambing itu?

MENJADI WISATA FAVORIT DI MAROKO 💖 😍

Fenomena Pohon Kambing bukanlah sebuah hal yang baru. Bahkan sudah menjadi wisata andalan untuk para wisatawan yang sedang liburan di Tamri, Maroko. Pohon ini membuat para kambing mau untuk memanjatnya.

Pertanyaan keseimbangan tidak perlu dipertanyakan lantaran hewan itu bisa menginjakkan kaki dan tidak terjatuh meskipun ada di puncak. Karena keunikannya itulah, banyak turis mengambil gambar untuk kenang-kenangan.

POHON ITU ADALAH POHON ARGAN 👍

Namun tidak semua pohon di panjat. Hanya Pohon Argan saja yang mencuri perhatian kambing. Hewan Herbivora itu sangat suka pada buah yang diproduksi oleh Pohon Argan.

Panjang polong 2 hingga 4 cm dan menghasilkan aroma manis. Bulan Juli disini adalah musim untuk pohon Argan sedang subur-suburnya. Fenomena ini juga menjadikan petani merasa sangat terbantu untuk bisa memanen buah.

RUPANYA PARA KAMBING DI PAKSA UNTUK MEMANJAT 😨

Dan ternyata ekhh ternyata di balik keunikannya, begitu di sayangkan jika fenomena Pohon Kambing itu ternyata merupakan hasil dari rekayasa petani lokal. Kambing itu dibawa dari berbagai daerah di Maroko dan kemudian oleh para petani dipaksa untuk memanjat pohon Argan.

Aaron Gekoski seorang fotografer yang pernah menyelidiki hal itu dan rupanya petani memanipulasi fenomena itu agar bisa menarik hati para wisatawan agar mereka bisa mendapatkan uang. 😭 😨

KONDISI KAMBUNG KURUS 😭

Dan mirisnya rupanya kambing itu bekerja dari senja dan kembali di pagi hari berikutnya. Bahkan para petani sudah melakukan jadwal sift untuk menukar kambing yang lelah dan terjatuh dengan kambing yang lainnya. Informasi yang didapatkan kambing-kambing di sana terlihat sangat kurus dan penuh dengan tekanan hidup.

Kala mereka ada di pohon, mereka tidak menemukan rumput di bawah. Selain itu, kambing-kambing itu juga tersiksa lantaran terkena sengatan matahari di sepanjang hari. Bahkan kabarnya kambing-kambing itu kemudian akan dibunuh saat mendekati akhir masa hidup mereka. 😭


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact