Breaking

Monday, May 13, 2019

Jadilah Orang Bijak Saat Ada Teman Yang Menjelekkan Temannya Sendiri, Ini Penting!

Jadilah Orang Bijak Saat Ada Teman Yang Menjelekkan Temannya Sendiri, Ini Penting!

MasIfan.com - Tentu saja pengalaman ini pernah kalian rasakan atau setidaknya kalian tentu pernah mendengar teman kalian menjelek-jelekkan temannya sendiri yang juga merupakan temanmu di hadapanmu.

Ilustrasi Ngomongin Orang ( Sumber Gambar @Source )

Misal kamu punya teman namanya Sani dan Linda, kemudian si Linda menjelek-jelekkan Sani di hadapanmu berkata bla...bla...blaa....blaa.... dan saat inilah sebenarnya kamu harus menjadi seorang yang benar-benar bijak dalam mengucapkan sepatah dua patah kalimat.

Kita jangan sampai larut di dalamnya dan ikut-ikutan menjelek-jelekan Sani seperti yang Linda ucapkan kepada dirimu karena ini akan sangat berbahaya untuk dirimu sendiri di hari kedepannya atau tidak tau entah kapan.

Selain itu kalau saya masih berpedoman pada sebuah kata-kata Jawa yang mengucapkan seperti ini "Ojo Podho Nyacat wong liyo, Ngilo githo'e Dewe" atau kalau dalam bahasa Indonesia berarti seperti ini "Jangan senang Mencela Orang lain, berkacalah pada tengkuk sendiri".

AWAS..... BISA JADI SEBALIKNYA?

Kalau yang ini percaya atau tidak percaya sihhh.... biasanya jika ada teman yang menggebu-gebu ngomongin temen sampai menjelek-jelekkannya itu sebenarnya teman yang sedang menjelek-jelekan temannya sendiri di hadapanmu itu juga kerap melakukan hal itu terhadap dirimu.

Jadi kamu juga kerap di bicarakan oleh temanmu itu kepada teman yang lain, dan tentunya dibicarakan bukan kebaikannya melainkan kejelekannya.

Jadi AWAS jika ada teman yang menjelek-jelekan temennya sendiri atau temanmu, lebih baik kamu menjadi orang yang bijak, dan lebih baik menghindari hal itu dengan pura-pura ada acara apa dan meninggalkan percakapan atau mengalihkan perhatian agar pembicaraan beralih ke tempat yang lain.

Nah, kira-kira apa yang saya tulis ini apakah pernah ada yang merasakannya?... jika iya di tunggu komentarnya ya gaes. Terima Kasih


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact