Breaking

Monday, May 13, 2019

Lupis Mbah Satinem, Legendnya Lupis Dari Yogyakarta

Lupis Mbah Satinem, Legendnya Lupis Dari Yogyakarta

MasIfan.com - Kita semua setuju bahwa Yogyakarta adalah sebuah kota terindah yang ada di Indonesia, kota dimana ada begitu banyak sekali kuliner yang enyak-enyak. Dan begitu banyak disini kuliner atau makanan-makanan tradisional yang masih sangat melegenda seperti mungkin misalnya Tiwul, Kipo, Gatot, Puteri Mandi, Mie Lethek, Mie Pentil, Mata Kebo dan masih ada banyak yang lainnya lagi, termasuk yang mau saya tulis ini mengenai Lupis.

Mbah Satinem

Lupis adalah salah satu jajanan pasar tradisional di Yogyakarta yang masih sangat mudah sekali kamu temukan. Namun berbicara mengenai Lupis, tentu saja Lupis milik Mbah Satinem ini rasanya berbeda dari yang lainnya, bener-bener sangat Legendaris, kamu pernah nyobain belum gaes?

Mbah Satinem setiap pagi berjualan lupis racikannya itu tidak jauh dari Tugu, tempatnya di pertigaan Bumijo. Setiap pagi, Mbah Satinem sudah mulai jualan dari jam 6 pagi dan biasanya hanya butuh waktu 2 jam dagangannya sudah ludes.

Untuk bisa menikmati Lupis Mbah Satinem ini kamu harus berangkat pagi-pagi ya gaes, dan jangan senang dulu jika kamu sudah berangkat pagi. karena belum tentu kamu adalah orang yang pertama nanti di sana. Berdasarkan dari pengalaman saya sih tidak sedikit orang yang sudah mengantre bahkan sebelum Mbah Satinem mulai berjualan. bener-bener Legendaris kan gaes, Lupis Mbah Satinem ?

Lupis Mbah Satinem

Jika dibandingkan dengan lupis-lupis yang ada di pasar pada umumnya, harga Lupis milik Mbah Satinem ini mungkin lebih mahal dikit gaes, Akan tetapi rasa yang ditawarkan menurut saya akan terasa ramah di kantong, untuk 1 porsinya harganya adalah Rp. 5.000,-, sedangkan di pasar-pasar lain biasanya harganya hanya Rp. 2.000,- - Rp. 3.000,- untuk setiap porsinya.

Lupis Mbah Satinem ini memang rasanya lain daripada yang lain. Legitnya sangat terasa berbeda dengan lupis yang lain, begitu juga dengan rasa gula merahnya yang sangat maknyus. Mbah Satinem sebenarnya tidak hanya berjualan Lupis aja, kamu juga bisa memilih cenil, ketan, dan juga Tiwul sebagai tambahannya.

Mbah Satinem Sedang Menjuali Pembeli Lupisnya

Saking legendarisnya bahkan Netflix pernah mengangkat Kisah Mbah Satinem yang sangat fenomenal ini melalui dokumenter Street Food edisi Yogyakarta. akhirnya setelah diangkat Netflix, Simbah Satinem pun makin dikenal! Katanya sih gara-gara itu ada juga pelanggan Lupis Mbah Satinem yang sampai minta foto bareng dengannya.

Hanya 2 Jam Mbah Satinem Berhasil Menjual Habis Lupisnya

Salut, Mbah Satinem adalah salah satu dari sekian banyaknya para penjual jajanan pasar yang masih berjuang menjaga keaslian jajanan pasar di tengah gempuran makanan jaman NOW. Mbah Satinem ini sudah berjualan sejak tahun 1963. Bahkan kabarnya Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto, juga merupakan pelanggan kudapan racikan Mbah Satinem. Memang luar biasa yahh gaes.

Semoga Mbah Satinem selalu diberikan kesehatan selalu agar kita semuanya bisa merasakan terus lupis enyak racikan Mbah. Kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mencoba Lupis paling fenomenal Mbah Satinem ya gaes! Saya sarankan kalau mau beli Lupis Mbah Satinem, usahakan bangun pagi-pagi banget biar kebagian dan dapat antrian pertama.


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact