Breaking

Saturday, May 18, 2019

Sebuah Fenomena Yang Terjadi Masa Kini, Dikit-Dikit Lapor

Sebuah Fenomena Yang Terjadi Masa Kini, Dikit-Dikit Lapor

MasIfan.com - Perlu kita ketahui gaes bahwa di tahun milenial ini sadar atau tidak sadar, sekarang ini jamannya Lapor melapor. Dan seperti yang kita ketahui bahwa Informasi begitu cepatnya, kabar-kabar berita kerapkali kita temukan dengan begitu cepat dan mudah karena hadirnya Internet penyebaran informasi menjadi lebih mudah.

Hanya dalam beberapa menit saja kita sudah bisa mendapatkan begitu banyak informasi dan hal itu berbanding terbalik di masa lalu yang mana untuk mendapatkan informasi harus terlebih dahulu melalui surat kabar ataupun televisi. Dan tidak bisa dipungkiri man teman, mudahnya informasi sudah tentu setiap orang menjadi tahu begitu banyak hal yang tidak jarang berkomentar mengenai setiap peristiwa yang ada.

Ilustrasi

Belum lagi hadirnya Media Soaial yang merupakan penyebaran informasi yang super cepat, meski tidak jarang bahwa kabar yang beredar terkadang kabar palsu. dari kecepatan media inilah kita wajib waspada ya man teman karena banyak kabar palsu yang beredar di Internet, selain waspada kalian juga harus bijak saat berselancar di Internet terutama ketika berkomentar di media sosial.

Bersikap bijak itu adalah sebuah hal yang wajib untuk semua orang kala berselancar di Internet, jangan sampai kita menjadi pelaku penyebar berita palsu atau hal-hal buruk lainnya seperti mencaci, fitnah, menyinggung hal yang berbau SARA dan yang lain-lain.

Tentu saja ketika kita tidak bijak mempergunakan Internet bisa saja kita akan terjerat dengan UU ITE yang bisa berujung pada penjara. Siapa saja tentu bisa terkena hal ini, asal ada yang melapor dan diproses laporan itu sudah bisa membuat orang terkena hukum pidana.

Dan hadirnya Media Sosial sudah tentu membuat orang mudah sekali berkomentar apa saja yang mereka mau, akan tetapi saat salah berkomentar sudah tentu akan menjadi sebuah masalah bagi diri sendiri, salah sedikit saja bisa ada yang melaporkan.

Adanya UU ITE memang pada satu sisi merupakan hal yang bagus karena bisa menimbulkan efek jera dan juga kehati-hatian kepada setiap orang supaya lebih bijak dalam berselancar di dunia maya. Akan tetapi pada satu sisi yang lain kita akan menyaksikan ada pihak-pihak tertentu yang dikit-dikit lapor dengan semua komenan yang terjadi di Internet yang dianggap mereka kurang pantas.

Dikit-dikit lapor, itulah gambaran fenomena di masa kini. Memang tidak salah jika melaporkan sebuah hal yang menghina lantaran itu akan menjadikan efek jera untuk pelakunya, akan tetapi alangkah baiknya tidak serta merta begitu saja melapor polisi.

Cobalah terlebih dahulu melakukan penyelesaian dengan baik-baik seperti permohonan maaf dan tidak mengulangi lagi perbuatan itu. Memang kata yang diucapkan kerapkali membuat seorang sakit hati, akan tetapi ada baiknya memberi maaf itu lebih baik dilakukan daripada langsung dikit-dikir lapor. jika sudah minta maaf mengulangi lagi kesalahan maka ada baiknya melapor kepada pihak berwajib untuk dihukum sesuai hukuman pidana yang berlaku.

Selama masih banyak cara penyelesaian alangkah baiknya diselesaikan secara baik-baik kecuali memang bila kasus tersebut merupakan sesuatu yang serius dan membahayakan. Selama masih ada solusi lain alangkah baiknya hindari dikit-dikit lapor agar setiap kasus tak selalu harus diselesaikan di ranah hukum ataupun pidana.

Antara Galau Dan Senang dengan UU ITE.... GALAU jika semua orang saling serang dengan Laporan mereka masing-masing. SENANG karena ini adalah sebuah hal yang bagus untuk membuat efek jera.....


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact