Breaking

Tuesday, May 14, 2019

Serem, Angklung Untuk Bangunin Sahur Ini Bunyi Sendiri

Serem, Angklung Untuk Bangunin Sahur Ini Bunyi Sendiri

MasIfan.com - Tentu saja setiap bulan puasa akan selalu ada tradisi berbeda-beda di setiap daerah untuk membangunkan sahur. Cara membangunkan sahur di daerah satu dengan daerah yang lain berbeda dan begitu beragam. Bisa dengan melalui pengeras suara di masjid, dan ada juga yang dengan cara berkeliling kampung dengan membunyikan benda-benda.

Angklung bunyi sendiri

Nah, baru-baru ini ada sebuah kisah menyeramkan tentang kegiatan membangunkan sahur. Saat iseng-iseng baca twitter nemun twitter @topha22 yang membagikan momen kala dirinya mau berkeliling membangunkan sahur.

Pria yang diketahui bernama asli Iskandar Mustofa ini diketahui sedang bersiap-siap untuk mengambil angklung pada sebuah gudang.

Kala mendekati gudang, terdengar ada suara aneh. Rupanya angklung yang mau digunakan untuk membangunkan sahur itu berbunyi sendiri. Iskandar Mustofa pun perlahan mendekati pintu gudang dan melihat angklung tersebut.

Tidak disangka bahwa Angklung itu benar-benar bergerak sendiri dan menimbulkan suara. Iskandar Mustofa memberanikan diri untuk membuka pintu gudang selebar-lebarnya. Kala pintu di buka ia beristighfar dan berteriak mencari rekan-rekannya agar membantunya, "om...om...".



Usai Iskandar Mustofa berteriak, Angklung pun perlahan suaranya menjadi pelan. Ia pun kaget dan berlari sambil terus mengucapkan Istighfar. Video unggahan Iskandar Mustofa ini langsung menjadi viral dan sudah dibagikan kurang lebih 34 ribu netizen dan mendapatkan 22 ribu like.

"Jaman sekarang ini setan justru lebih talented daripada manusia," komen akun Twitter @ddalgisapsal_.

Sampai saat masih belum diketahui keaslian pada video itu. Lokasi Iskandar Mustofa juga masih belum benar-benar jelas diketahui dimana kota ia berasal.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact