Breaking

Sunday, May 12, 2019

Sylvia Saartje The Real Lady Rock

Sylvia Saartje The Real Lady Rock

MasIfan.com - Di tahun 2018 lalu tepatnya pada 15 September 2018, Sylvia Saartje mengadakan konser tunggal di Malang, Di Studio UBTV Malang. Dan semua musisi yang tampil pada konser ini adalah perempuan, dengan total kurang lebih ada sebanyak 26 musisi.

Album Binarawati Sylvia Saartje

Sebelum berbicara mengenai Sylvia Saartje mari kita bahas terlebih dahulu The Real Lady Rocker yang satu ini, Sylvia adalah wanita kelahiran 15 September 1956 di Arnhem, Belanda. Meski lahir di Negara Belanda, akan tetapi Sylvia Saartje adalah asli warga negara Indonesia anak dari pasangan Nedju Tuankotta dan Christina Tuyem .

Sylvia Saartje sendiri merupakan wanita yang tinggal cukup lama di Kota Malang, Jawa Timur. Sylvia aktif menjadi seorang penyanyi sejak tahun 1978 sampai sekarang ini.

Sylvia Saartje adalah wanita Indonesia pertama kali yang mendapatkan gelar Lady Rocker. Julukan itu didapatkan oleh Sylvia dari majalah Musik Aktuil di tahun 1970-an.

Jipi merupakan nama panggilan Sylvia, dari teman-teman dan kerabatnya. Sylvia adalah anak ke 2 dari total 7 bersaudara pasangan Nedju Tuankotta yang berasal dari Ambon, Maluku dan Christina Tuyem yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

Sylvia Saartje

Pada tahun 1962, keluarga Sylvia Saartje memutuskan untuk berpindah dari Belanda ke Indonesia. Awalnya, mereka tinggal di jakarta sebelum akhirnya pindah ke Kota Malang. dan itulah sejarah mengapa Sylvia merupakan wanita kelahiran Belanda yang merupakan warga Indonesia.

Sebenarnya perjalanan karier Sylvia di dunia musik tidak benar-benar di awali di tahun 1978, akan tetapi sudah dimulainya sejak ia masih sangat muda. Ia juga merupakan Lady Rocker yang pernah berkolaborasi juga dengan beberapa musisi ternama di jaman dulu seperti Ahmad Albar, Mus Mulyadi, Gito bersama The Rollies dan masih banyak yang lainnya.

LAGU SYLVIA SAARTJE YANG PALING SAYA SUKA?

Dari sekian banyaknya lagu yang populer dan enak di dengar dari Sylvia Saartje, saya paling suka dengan lagu Sylvia yang berjudul "Jakarta Blue Jeansku", dimana ini lagu yang sangat mengispirasi banget kalau menurut saya.

Dimana pada lagu Jakarta Blue Jeansku ini menceritakan mengenai seorang perantauan yang mengharapkan sebuah harapan di Ibu Kota ini.

Untuk aliran musik sendiri pada lagu ini menurut saya, ada campuran antara Rock khas suara Sylvia dan juga iringan semi-semi Blues dan Jazz yang dibalut dengan iringan musik Rock di tahun-tahun 80'an.

Yang penasaran mengenai Lagu Jakarta Blue Jeansku bisa lihat videonya di bawah ini :


Sylvia Saartje tidak hanya merupakan penyanyi Rocker saja gaes, ia juga sudah memerankan sebuah film dan sinetron yang cukup banyak diantaranya adalah Tangan Besi (PT Garuda Film, 1972), Barang Antik (PT Kalimantan Film, 1983) dan masih ada banyak lagi film yang di bintangi oleh Sylvia Saartje.


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact