Breaking

Friday, June 28, 2019

Blogger Banyak Beralih Ke Youtube, Ini Alasannya!

Blogger Banyak Beralih Ke Youtube, Ini Alasannya!

MasIfan.com - Hallo kalian para Blogger yang budiman dan budimin atau budiawati, salam sejahtera selalu dan salam Narik Dollar yappp gaes setiap tanggap 25 di setiap bulannya...

Di post diary kali ini aku mau membahas tentang kenapa ya sekarang ini banyak para blogger yang akhirnya beralih ke Youtube, yah sebenarnya tidak sepenuhnya beralih, akan tetapi beberapa diantara dari para blogger itu akhirnya membuat juga Channel Youtube blog mereka.

Alasan Para Blogger Pergi Ke Youtube

Seperti saya, yang juga akhirnya membuat Channel Youtube "Diary Mas Ifan"...kalau saya pribadi sih alasannya karena kita harus mengikuti trend jaman. yah setidaknya bukan yang sampai kita mengalir begitu saja terus mengikuti perkembangan jaman. tapi melihat dari sisi celah-celah yang ada di dunia tersebut untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Misalnya saja karena saya memang 1000% mencari uang dari Internet ya tentu saya akan berupaya keras terus mencari terobosan-terobosan agar bisa terus bertahan di sini dan mendapatkan income untuk membuat dapur selalu berasap hihihihi....

Dan berikut mengenai beberapa alasan kenapa para Blogger akhirnya membuat channel Youtube atau beralih menjadi Youtuber....

ALASAN PARA BLOGGER BERALIH KE YOUTUBE?

Alasan Para Blogger Pergi Ke Youtube

Pendapatan Lebih Besar Di Youtube

Katanya sih dari beberapa teman-teman blogger yang sudah beralih ke Youtube menyebutkan jika pendapatan di Youtube jauh lebih besar daripada di Blogger. Tapi saya sendiri belum benar-benar bisa membuktikan hal ini secara pasti.

Soalnya mungkin karena saya jauh lebih banyak mendapatkan income dari blogger ketimbang dari Youtube, apa mungkin saja karena saya juga baru bermain di Youtube dan aktif dalam beberapa 1 bulan terakhir ini. jadi belum begitu mendalami Youtube.

Tapi saya setuju jika Youtube itu lebih asik, karena memang ketika saya main Youtube sepertinya memang asik ketika melihat video kita dilihat ribuan orang atau bahkan sampai jutaan orang dan mendapatkan komentar.

Tapi jika melihat peluang yang ada di Youtube memang menurut saya pribadi lebih banyak, karena kita bisa endorse, memang di Blogger juga bisa di Endore, namun jika di Youtube ada bermacam-macam model Endore, misal hanya memperlihatkan produk saja tanpa harus membicarakannya, jadi model endorse bisa lebih di olah dengan harga yang berbeda-beda jika di Youtube. dan tentunya para Advertisement memang sekarang lebih mengejar yang banyak dilihat daripada banyak dibaca.

Youtube Lebih Mudah Ketimbang Blogger

Kalau yang ini mungkin tidak semua orang setuju, tapi kalau saya merasa seperti itu, di Youtube saya merasa semuanya lebih mudah jika dibandingkan dengan Blogger, meski di blogger sebenarnya juga tidak sulit, karena kita hanya menulis tidak perlu melakukan editing, proses shooting video, membuat skrip dll.

Tapi entah kenapa ya saya sendiri merasa bahwa Youtube lebih mudah, mungkin apakah karena di Youtube belum begitu semarak di Blogger, seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali blogger-blogger yang bisa dibilang ngawur, kadang mereka untuk mendapatkan pembaca atau visitor mereka rela membuat artikel hoax dll... dan di Youtube mungkin belum begitu banyak hal ini. Dan secara visiual juga akan sulit untuk membuat sebuah hal yang hoax.

Dan semoga sih harapan saya di Youtube nanti tidak dicemari dengan orang-orang yang pingin instan dan tidak mau melalui proses, dan mempergunakan beraneka cara curang untuk bisa segera mendapatkan uang.

Advertisement Semuanya Sedang Menuju Ke Youtube

Bisa dibilang semua pengiklan saat ini lebih tertarik untuk menghabiskan dana iklan mereka ke Platform Youtube, karena di Youtube seperti yang kita ketahui, sekarang menjadi situs paling banyak di kunjungi nomor 1 di Indonesia setelah Facebook.

Dengan kata lain tentunya pihak pengiklan lebih memilih pasar yang lebih banyak di lihat oleh orang lain daripada yang sepi pengunjung untuk mempromosikan produk mereka.

Bahkan seorang blogger dari luar sana yang sangat terkenal, pun akhirnya kemudian membuat sebuah Channel Youtube, tema blogger dia adalah travelling dan kemudian akhirnya ia membuat juga Channel Youtube untuk mengikuti pihak Advertisement yang sudah mengendores dirinya.

Itu dia 3 alasan menurut saya pribadi kenapa para blogger pindah ke Youtube sekarang ini!!!.... bagaimana menurut kalian, apakah ada alasan yang lainnya lagi... saya tunggu komentarnya yappp....

"OHH IYA,.... JANGAN LUPA YA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE MAS IFAN 'DIARY MAS IFAN', dan See You ya di Youtube Mas Ifan......


HAYO MAU KEMANA, AYOO ATUH SHARE DULU POSTINGAN INI 👍 🙏 😊 Terima Kasih
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact